Kamis, 09 September 2010

Percaya Pada Dirimu

Setiap orang pasti mempunyai kelebihan dan kekurangan baik itu dari segi penampilan, pelajaran, teknologi, seni, dan sebagainya. Banyak orang yang tidak percaya diri pada apa yang dimilikinya. Padahal sebenarnya ia mampu untuk melakukannya.

Saya juga selalu mengalami hal yang namanya kurang percaya diri.
Kurangnya Percaya Diri itu karena ada "Iri".
Salah satu Penyebab orang yang kurang Percaya Diri yaitu Iri. Iri karena kita mencoba membandingkn diri kita dengan orang yang lebih dari kita. Iri karena teman kita punya wajah yang lebih cantik dari kita, iri karena dia punya handphone 4G sedangkan kita cuman punya yang hp biasa yang tidak berkamera. Lalu, karena saking iri nya, mereka langsung ngamuk ke orang tua mau bliin ini itulah.
Kita juga terkadang iri karena teman kita pintar, sedangkan kita kurang pintar.
Ingat kisah Albert Einstein kan? Albert Einstein itu, SD pun tidak tamat. Dia di cap "bodoh" oleh guru dan teman- temannya. Tapi, waktu itu apa yang terjadi? Dia salah satu ilmuan paling jenius di dunia karena dia tidak menghiraukan apa yang dikatakan teman-temannya. Dia tetap bangkit meskipun gagal.
Makanya, hilangkan iri hati itu dan jika iri hati itu hilang, pasti percaya diri mu akan naik & tetap bersyukur dengan apa yang ada karena "Apa yang diciptakan Tuhan itu INDAH & akan SELALU INDAH pada waktunya.

Selain "iri", "ketakutan" juga membawa kita menuju kepada yang namanya kurang percaya diri. Orang yang takut, pasti selalu tidak akan bisa. Mana bisa mencoba kalo ada rasa ketakutan?? Misalnya saja,"coba nuslia maju ke papan kerjakan soal ini". kata Pak Guru. "Ah, dak pak. Saya takut salah". kata Nuslia.
Dari ilustrasi di atas, Nuslia orang terlalu PErfeksionis sehingga apa yang mau di lakukannya mau selalu benar. Tapi dia tidak punya kepercayaan diri yang besar untuk "kebenarannya itu". Makanya, orang yang selalu takut itu, pasti selalu tidak akan bisa & tidak akan pernah tau hasilnya bagaimana.

Oleh karena itu, Syukuri Apa yang kamu punya. Karena Tuhan ciptakan kamu yang seindah-indahnya. Apa yang kamu punya itu, pemberian Tuhan yang terbaik.
"Percaya Pada Dirimu". Kamu tidak sama dengan orang lain. Kamu diciptakan Sangat Spesial olehNya.
OK.

God Bless you all..

5 komentar:

  1. Good Job......
    I like it.....
    Tp nama nuslia kurang cocok, cocokx itu kw, hahahah
    just kidding........

    BalasHapus
  2. haha.. io, sbenarx mwka pke namamu tp cocokx nuslia yg di panggil sm pak bakri kerjakan soal fisika.. haha!

    BalasHapus
  3. bgmana lg, liat postingan mu yg selanjutx?

    BalasHapus
  4. yupp.. posting yg selanjutnya..
    bisa ji terkomen toh?

    BalasHapus
  5. Beh tutu, ckck pencemaran nama baik ini. Saya itu tanpa disuruh pak Bakri, malah saya yang mengajukan diri,,

    BalasHapus